Serba-Serbi Korea Selatan (K-Drama, K-POP, dan K-Food Paling Terkenal di Korea)

Salam sahabat warungblogid. Ada cerita dari korea , dari penggemar warungblogid ,yang ingin sekali artikel nya  di posting dan di baca oleh oleh para pembaca setia warungblogid, langsung saja ke TKP ( Tempat Kejadian Perkara )

Siapa yang tidak  tau tentang Negara dibagian Asia Timur ini ?, sejak tahun 2000an demam semua tentang korea pun melanda, hal ini di awali dari drama korea yang saat itu tayang dengan perolehan rating tinggi Drama Korea yang berjudul Endless Love, di lanjutkan pula dengan drama Fenomenal Full house yang dibintangi Song hye gyo dan Rain ini begitu amat sangat begitu fenomenal ( hehe lebay.com :D ). Drama Korea dengan setting latar cerita sederhana tapi  sangat menyentuh ini menjadi awal yang tema setting cerita sejenis, sebut saja sassy girl Chun hyang, wonderful life yang juga mengambil tema tentang pernikahan kontrak. trend korea ini pun jadi semakin  berkembang dengan banyak nya plagiatisme yang dilakukan sinetron Indonesia, berikut sedikit list Daftar Sinetron Indonesia yang meniru drama korea  :D


  • Cinta cenat cenut (Trans Tv), Cintaku bersemi di putih Abu-abu (SCTV) : Boys Before Flower
  • Liontin (RCTI naysilla mirdad) : Glass Shoes
  • Benci Bilang cinta (SCTV Marshanda n Baim Wong) : Princess Hours
  • Cinta Remaja ( SCTV Egy John n Laudya C bella)  : Sassy Girl Chunhyang
  • Cinta Fitri (SCTV Shireen Sungkar) : Pure Love of 19
Eeemmm sepertinya banyak juga yah sinetron Indonesia yang plagiat Drama Korea tapi lsaya lupa hanya ingat beberapa bagian judul saja maaf bila tidak di sebutkan, :D
Dan yang tidak  kalah booming di tahun 2011 hingga mulai sekarang ini adalah gaya tiru meniru melalui trend Girlband dan  Boyband nya,, Ketenaran yang di akibatkan hallyu wave membuat banyak produsen musik indonesia ikut ikutan mencetak boyband n girlband instan. ( pada gak tau sih kalo di korea tuh training buat jd bintang butuh waktu 9 thn, Super Junior n Girls Generation itu lama pembuatannya jadi bukan instan begitu saja :D ).
Berikut Daftar 5 Girlband dan  5 Boyband yang menjadi daya tarik terbesar  Korea  ( dan disini perlu di garis bawahi menurut ini menurut saya :D)
5 Boyband

1.      Super Junior              
2.      TVXQ/DBSK
3.      SHinee
4.      Big Bang
5.      2PM

5 Girlband

1.      Girls Generation/SNSD
2.      Wonder Girls
3.      2NE1
4.      F(X)
5.      After School

Dengan merebak dan semakin tergila gilanya dengan semua tentang korea makanan nya pun sering dicari dan diperbincangkan berikut daftar makanan korea yang sering muncul di Acara Televisi Korea.

1.        Kimchi



Kimchi adalah makanan khas korea yang paling terkenal, terbuat dari sayuran ( sawi) yang diberi bumbu pedas cabai, yang kemudian di awetkan ini menjadi icon makanan korea yang paling sangat popular dan menjadi salah satu menu wajib di acara besar korea.

2.        Bulgogi


potongan daging sapi yang dipanggang dengan kecap, minyak wijen, bawang putih, bawang bombai dan lada hitam. Bulgogi berarti "daging api". Variasinya: daging babi (dwaeji-bulgogi), ayam (dak-bulgogi), dan sotong (ojingeo-bulgogi).

3.        Gimbap


Gimbap (nasi rumput laut, sangat mudah dibuat. Terbuat dari nasi yang dibalut rumput laut kering (Kim), isinya bervariasi dari sayur-sayuran, telur goreng, ikan, daging, sosis, dan biji-bijian. Variasi isi gimbap lainnya: tuna, keju, bulgogi dan sebagainya.






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.