List Your Website or Blog to Google WebMaster

Salam sahabat  warungblogid. Siapa yang ingin menjadi  webmaster atau Blog ? pasti semuanya ingin mendapat gelar tertinggi di sebuah jelajah internet berbasis web dan menjadi popular di kalangan para website dan juga yang paling banyak dikunjungi.

Sebut saja website/blog yang paling banyak di kunjungi  yaitu google ,facebook ,twitter ,blogger ,detik ,kaskus ,dan masih banyak lagi yang tidak saya sebutkan. Dan disini saya akan memberikan sedikit pengetahuan bagi anda yang baru belajar SEO , maupun yang sedang ingin mencari tahu seberapa penting google webmaster itu?, namun sebelum itu bagi para ahli yang sudah mengetahui webmaster itu apa, mohon kerjasama nya agar memberikan infonya kepada para newbie/yang sedang belajar :D . Langsung saja penjelasan dari saya.

Cukup sederhana Mendaftarkan dari google webmaster itu sendiri , anda cukup memasukan URL : www.google.com/webmaster dan masukan kedalam browser lalu muncul page web nya seperti ini.



Lalu anda memilih dan click gambar yang “ webmaster tools “ sebelum anda masuk ke admin blog pribadi anda , dan harus melewati sign terlebih dahulu yaitu memasukan email gmail dan password anda , hal ini akan langsung terkoneksi kedalam blogger anda yang otomatis terbuka, lihat di bawah ini.

Setelah itu anda bisa masuk kedalam webmaster tools untuk  mengetahui apakah site yang anda miliki sudah tercantum seperti dibawah ini , jika belum anda bisa langsung menambahkan site nya dan click add site dan ok . maka blog/web yang anda miliki sudah terdaftar. Lihat gambar dibawah ini yang di lingkari.


Setelah berhasil mendaftarkan atau submit site anda , sekarang “ click nama blog anda “ dan anda akan masuk kedalam Dashboard ,seperti gambar di bawah ini.


Seperti yang saya katakan dan orang lain katakan , pelajari terlebih dahulu fungsi-fungsi setiap tools tools nya ,seperti: Configuration ,traffic ,setting ,optimization ,search queries ,sitelinks ,urls parameters ,remove URLS , dan lain sebagainya.

Itu semua harus anda ketahui dulu fungsi fungsi nya  , mungkin referensi dari artikel lain bisa membantu anda untuk saling sharing, dan mendapatkan banyak info untuk keberlangsungan website/blog anda :D ,dan apakah anda ingin web/blog anda dikunjungi oleh banyak orang perharinya ,mau tidak? Jika mau ,maka dari sekarang anda bisa lebih berusaha lagi untuk menaikan pagerank google dan alexa rank yang sekarang anda miliki.

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa membuat referensi anda untuk belajar dan menambah pengetahuan anda agar bertambah ,saran dan kritik langsung saja komentarnya. Bila ada kekurangan dalam penulisan mohon maaf ,mungkin bisa sharing sharing sehingga tidak ada kekeliruan diantara kita hehe. :D. salam sukses untuk anda.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.