Tempat Liburan Murah Meriah Buat Yang Suka Jalan Jalan


Salam sahabat warungblogid. Apakabarnya nih ,sekarang sudah memasuki di bulan desember 2012 ,pasti kalian ingin mencari liburan diakhir tahun bukan, mau tahu di mana saja tempat wisata yang berada di daerah bogor dan juga murah meriah ,mari kita lacak tempatnya langsung ke TKP (Tempat kejadian Perkara ).



Yang pertama ,wisata yang berada di bogor yaitu Taman Buah Mekarsari yang sangat murah meriah. Di Mekarsari sendiri terdapat begitu banyak atraksi wisata seperti Family Garden dimana keluarga bisa belajar menanam padi, memancing, petik sayur, dan mengunjungi Baby Zoo. Tidak jauh dari lokasi Family Garden terdapat sebuah Kanal yang menghubungkan antara Danau Wiratama dan Danau Mekarsari dan dapat dilayari oleh perahu-perahu naga yang nyaman. Di ujung kanal kita dapat menemui lokasi permainan ketangkasan Outbound yang dapat melayani pengunjung secara grup maupun reguler. Tepat berhadapan dengan lokasi Outbound terdapat danau Mekarsari yang total luasnya mencapai 27,5 hektar. Di area danau ini pun terdapat berbagai macam permainan air yang sangat menarik, mulai dari Floating Donut, Canoeing, Banana Boat, Bebek Air, Kayak, Water Bike dan lainnya. Jika ingin melihat lebih detail lagi anda bisa langsung ke websitemekarsari.


Yang kedua yaitu tempat wisata kebun raya bogor tempat ini juga sejuk unutk dikunjungi dan juga sangat murah meriah anda juga bisa mengajak keluarga besar untuk mengunjunginya , sedikit sejarah kebun raya bogor menurut pemerintah bogor.

pada awal didirikknya obyek wisata ini adalah tempat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga benih benih pepohonan yang akan diaambil kayunya pada masa kerajaan padjajaran atau prabu siliwangi pada apad ke 15 sampai abad ke 16.
sepanjang sejarahnya kebun ini memiliki beberapa julukan diantaranya:

- s'Lands Plantentuin
- Syokubutzuer (zaman Pendudukan Jepang)
- Botanical Garden of Buitenzorg
- Botanical Garden of Indonesia
- Kebun Gede
- Kebun Jodoh



Yang ketiga saya juga merekondasikan anda untuk jalan jalan ke  Taman Wisata Matahari, Cilember - Bogor adalah sebuah lokasi wisata di Kabupaten Bogor, tepatnya di Jl. Raya Puncak km 77 Cilember, Bogor.  Bagi pengunjung Taman Wisata Matahari yang menginap beberapa hari juga dapat menikmati kunjungan wisata ke beberapa obyek wisata di areal Cisarua, Puncak, dan Bogor dengan jarak tempuh sekitar 20 menit sampai satu jam perjalanan, antara lain :
  • Susu Cimori (sekitar 15 menit perjalanan)
  • Taman Safari Indonesia (sekitar 25 menit perjalanan)
  • Melrimba Garden Restoran (sekitar 20 menit perjalanan)
  • Wisata Dinosaurus (sekitar 25 menit perjalanan)
  • Puncak Pass (sekitar 25 menit perjalanan)
  • Taman Bunga Nusantara (sekitar 1 jam perjalanan)
  • Pusat Kerajinan Cianjur (sekitar 1 jam perjalanan)
  • Kebon Raya Bogor dan Istana Bogor (sekitar 1 jam perjalanan)
  • Prasasti Batu Tulis Ciaruteun (sekitar 1 jam perjalanan)


Wisata berikutnya yaitu Taman Safari mungkin anda yang berada di daerah jakarta ataupun luar bogor dan sekitarnya sudah sering mengunjungi tempat ini dan juga harga nya cukup terjangkau dalam hal biaya.

Taman Safari Indonesia (TSI) belokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, merupakan wahana rekreasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Banyak obyek menarik yang terdapat di kawasan yang banyak mengkoleksi beragam jenis binatang ini, di antaranya, safari park, taman burung, animal education show, prmates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan & hotel dan wild-wild west.

Untuk wahana yang disebut terakhir ini, merupakan wahana yang menarik untuk di saksikan. Pertunjukannya dilakukan di dalam arena yang disetting ala koboi, dengan atraksi koboi yang memukau. Pertunjukan ini dapat disaksikan secara gratis setiap hari, selama lebih kurang 15 menit. Selain wahana tersebut, ada lagi wahana menarik lainnya, seperti di baby zoo, di wahana ini Anda bisa berfoto bersama dengan harimau putih, macan tutul, orang utan dan lain-lain.
Salah satu wahana dan program baru di TSI adalah Elephant Adventure. Program tersebut mengajak para pengunjung dengan menunggang di atas punggung gajah mengelilingi kawasan TSI selama hampir satu jam. Setiap ekor gajah didampingi oleh pawangnya dan bisa ditumpangi empat orang dewasa. 

Masih banyak lagi wahana seru di TSI, agar Anda tidak penasaran segera berkunjung dan ajak keluarga tercinta berekreasi seru ala TSI.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk berlibur diakhir pekan bersama keluara tercinta dirumah ? bila berminat langsung saja rencanakan keuangan dan waktu anda untuk pergi jalan-jalan diakhir pekan. Semoga akhir pekan anda menyenangkan. Terimakasih.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.