Menanam cabe dengan polybag part 1


Assalamuallaikum nih sahabat blogger . Maaf nih ane baru posting lagi hehe , maklumin aja karena sibuk dengan tugas lain.

Di postingan kali ini saya mencoba berbagi pengalaman saja , baru baru ini saya mencoba untuk menanam cabe  yaa sekedar menanam tetapi tidak asal-asalan hehe,
Berawal dari inspirasi dari ibu saya yang sedang memasak dengan cabe , dan ternyata cabe mungil merah itu berasal dari pekarangan rumah saya, walaupun ga luas-luas banget. Tapi saya mencoba untuk bercocok tanam dari yang sederhana dahulu.

Dan beberapa hari kemudian saya mencoba untuk membeli polybag , walaupun hanya beberapa polybag yang saya beli dari tukang tanaman di sekitar daerah saya cileungsi bogor.  Saya membelinya  hanya 12 polybag cukup lah untuk pemula dengan modal Rp.4000,  

Setelah membelinya saya langsung mencari tanah , tetapi ingat tanah nya itu harus dengan pupuk kompos agar tanah itu subur , kalo saya sendiri dengan menggunakan pupuk sampah hasil pembakaran daun-daun yang sudah tercampur dengan tanah sangat lama , dan itu saya dapatkan di dekat rumah , kebetulan di situ hasil pembakaran sampah tiap harinya. Cukup irit bukan hehe.

Dan langsung saja , saya menyiapkan tanah dan polybag nya , disini saya menyarankan sebelum bibit cabe di tanam. Ada baik nya kita seleksi dulu , dengan cara merendam nya dengan air ,bila biji itu teggelam maka akan baik hasil nya, jika sebaliknya bibit cabe itu mengapung maka segera di pisahkan dan di buang karena bibit itu tidak bagus.


Seperti yang saya tampilkan di  atas ini adalah ,berupa  foto  yang  saya terapkan untuk menanam bibit cabe ,dengan menggunakan 2 buah polybag , kira-kira 10 – 14 hari tunas sudah mulai tumbuh dengan daun nya . saya saat ini sedang mengamatinya di tanggal 13 februari 2012 . Postingan ini akan berlanjut dengan perkembangan cabe ini sampai berbuah , mohon doa nya dari para pembaca  J.

Saya saat ini juga baru belajar , semoga saja saya bisa mengembangbiakan cabe dan mungkin saya juga bisa menjualnya ke masyarakat . amin . :D 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.