Petugas Busway TransJakarta

Salam sahabat warungblogid. Sedikit berimajinasi dengan pengalaman yang saya alami beberapa hari yang lalu ,ketika saya sedang berada di Jakarta dan saya juga berkesempatan jalan jalan dengan transportasi milik kota Jakarta yaitu Busway. Anda mungkin sudah tahu busway itu apa? Alat transporatsi massal yang di pakai oleh orang Jakarta maupun dari luar kota Jakarta yang ikut serta untuk menikmati fasilitas kota yang sudah disediakan ,sama seperti saya yang berasal dari bogor.



Ada hal menarik yang saya ingin ceritakan kepada anda ,dan unik untuk disimak. Ini berawal saya menaiki busway, dan juga baru pertamakali naik busway. Dan saya juga tidak tahu kemana saja arah yang akan di tempuh dan bahkan rute jalan saja, saya tidak tahu ,dan saya menemukan solusi nya yaitu bertanya kepada pengawas busway, dia adalah yang berdiri dengan menggunakan baju merah menandakan itu adalah Petugas busway.




Dan pada saat saya melakukan perjalanan, sebut saja saya ingin ke monas ( monument nasional ) menaiki busway, dan ternyata setelah saya menanyakan rute nya ,tiba-tiba oran lain pun banyak yang menanyakan rute rute yang akan dituju setiap orang ,dan dalam benak pikiran saya “ jika disetiap 1 menit ada orang lain bertanya rute tujuan busway hingga sampai tujuan , apakah si petugas itu tidak merasa lelah setiap 1 menit ditanya oleh banyak orang , bayangkan saja jika 6 jam dan 12 jam ditanya dan memberikan jawaban nya ,bukan kah itu pekerjaan yang mulia sekali walaupun saya tau itu sangat lelah “.

Tidak terpikirkan bukan, petugas yang menjaga di halte halte busway itu selalu ditanyakan oleh para penumpangnya. Mungkin itu sudah tugas nya dia ,tapi saya sangat salut jika ditanya setiap harinya mungkin bisa puluhan ribu kali dia menjawabnya, “bosen bosen dah tuh petugas” :D.

Jika kalian anda mempunyai  pengalaman pribadi dengan busway, langsung saja komentar di bawah. agar saya dan anda bisa cerita cerita :D .terimakasih anda telah membaca artikel ini semoga bermanfaat , bila ada kekurangannya saya mohon maaf. Salam sukses untuk anda semua.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.