Sedekah Doa Dan Usaha


Salam sahabat warungblogid. pengalaman yang sangat berharga tentunya itu adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan sehingga menjadi kenangan yang terindah. Ternyata dari pengalaman itulah terwujud, saya ingin menceritakan pengalaman yang nyata dan tidak direkayasa hehe.

Sering diantara kita, saya ,kamu ataupun kalian untuk tidak lupa berdoa sebelum melakukan suatu aktifiitas misalkan ada yang ingin berangkat sekolah agar dikelas menjadi anak yang cerdas dan pintar untuk mengerti pelajaran yang diterangkan oleh guru, atau pekerja kantoran dan sebagainya agar di tempat kerjanya menjadi karyawan yang mempunyai kredebilitas tinggi ditempat kerjanya dan mendapat prestasi bagus. 

Begitu juga dengan saya, kebetulan saya masih kuliah di universitas wilayah bogor. Saya sekarang mahasiswa tingkat akhir yang sedang melakukan skripsi, saya setiap hari melakukan doa kepada allah setelah selesai sholat dan memanjatkan doa doa yang tentunya yang saya inginkan adalah diberikan kecerdasan dan tingkat berfikir yang luas. Amin semoga terkabul.


Keajaiban selalu datang setelah kita melakukan doa dan menjalankan perintah perintah lain yang diajarkan oleh islam.  Saya mendapat pengalaman spiritual yang tidak mungkin saya lupakan ,begini kisahnya.

Waktu itu saya melakukan sholat tahajut tengah malam sekitar jam 2 pagi, setelah selesai sholat seperti biasa saya melakukan doa kepada allah begini doanya “ ya allah , mudahkanlah untuk aku mendapatkan tempat praktek lapang yang engaku ridhoi amin, dan doa yang kedua ,bila esok hari ada yang ingin meminta sedekah kepada ku , aku sekarang mempunyai Rp.50.000,- akan aku sumbangkan semua uang aku itu, dengan ridhomu akan aku sumbangkan bagi yang memerlukannya”amin.

Lalu singkat cerita keesokan harinya saya pergi kekampus tidak lupa membawa uang Rp.50.000,- itu dikantong celana. Dan sampai kampus sudah tiba waktu adzan Dzhur , lalu saya pergi untuk kemasjid untuk melakukan sholat, setelah melakukan sholat saya pun berdiam dahulu untuk istirahat dimasjid. Baru beberapa menit berlalu , saya mendengar pemberitahuan dari masjid isi beritanya yaitu “ assalamualaikum wr.wb , diberitahukan kepada para jamaah masjid bila ingin memberikan sumbangannya untuk berbuka puasa bersama anak yatim piatu, para jamaah bisa langsung memberikan sumbangannya kepada panitia masjid”. Dan saya tersadar bahwa semalam saya berdoa seperti apa yang saya harapkan.

Dan saya pun langsung menghampiri pada pihak panitia masjid untuk memberikan sumbangan itu, dan saya mengeluarkan uang yang adaa di kantong celana sejumlah Rp.50.000,-  dan saya pun tidak lupa untuk meminta doa dari anak yatim piatu agar saya mendapat tempat praktek lapang yang baik untuk saya dan juga di ridhoi oleh allah.

Sebulan kemudian saya mendapat kabar dari sebuah perusahaan TELKOM untuk melakukan praktek lapang. Saya pun mengucap syukur kepada allah karena telah mengabulkan doa saya, dari doa,usaha dan juga sedekah ternyata janji allah ternyata benar adanya.

Mungkin dari cerita saya ini untuk semua para pembaca bisa mengambil hikmah bahwa setiap apa yang kita doakan pasti akan diijabah insyaallah, mungkin ada yang cepat maupun lambat. Tetapi cepat atau lambat , bila kita percaya kepada allah maka semuanya akan diberikan yang terbaik.Amin.
 


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.