Asteroid Tabrak Bumi Para Ilmuwan Bertindak

Salam sahabat waarungblogid.  Bagi anda yang sudah tahu bahwa informasi yang telah ditayangkan di tv mengenai sebuah ledakan asteroid masuk ke bumi yang bebrapa minggu lalu dibulan februari 2013 diwilayah kota Rusia. Merusak beberapa rumah dan gedung sehingga mengakibatkan ratusan orang luka-luka setelah kejadian itu , gedung rusak karena terjadinya guncangan seperti gempa yang sangat kuat dan merusak beberapa fasilitas. 

Sempat kejadian itu direkam oleh masyarakat setempat dengan menggunakan kamera biasa dan kejadian itu direkam dengan menggunakan mobil sehingga meteor itu dapat dikejar, dan mendapatkan momentum yang bagus, bagi anda yang belum sempat rekaman ledakan asteroid itu jatuh sampai kebumi ,ini dia video rekamannya yang hanya bebrapa menit mari kita lihat bersama.



Direkaman video tersebut bahwa asteroid itu berkekuatan sangat tinggi dengan kecepatan melebihi kecepatan mobil formula 1 , mungkin lebih dari 10 mobil formula 1 untuk membandingkan kecepatannya.  Bayangkan saja bila itu langsung menghantam bumi ,apa yang terjadi? 




Dan beberapa hari setelah kejadian asteroid itu jatuh kebumi , para pemerintah khususnya eropa langsung bekerja sama dengan para peneliti ilmuwan. Dan semuanya beranggapan akan membuat suatu antisipasi bila terjadi lagi meteor yang akan jatuh kebumi , akan dibuat suatu peringatan bagi rakyatnya ataupun diseluruh dunia untuk waspada. Saya juga belum begitu tahu dengan rencana ini apakah bila meteor dekat dengan bumi maka akan dihancurkan terlebih dahulu di langit ataupun hanya sebagai peringatn semata, tetapi kabar yang saya dengar bahwa pemerintaheropa akan menganggarkan dana hingga milliaran dollar untuk antisipasi meteor dengan target hingga beberapa tahun kedepan.

Menurut saya , manuasia boleh saja berusaha berbagai cara untuk menghentikan sebuah meteor atau asterod ,tetapi ingat sekali lagi bahwa alam juga tidak bisa dilawan ,maka dari sekaranglah kita juga harus berdoa jangan sampai asteroid nyasar masuk kebumi. Semangat terus untuk membaca kawan agar menambah wawasan anda. Terimakasih.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.