Inspirasi Seorang Pembuat Club Taman Bacaan

Salam sahabat warungblogid. bercerita tentang penyuka buku atau pecinta buku yang suka baca pastinya ,kali ini saya dapat inspirasi dari seseorang yang tadi pagi saya melihatnya di tv ,tetapi saya lupa namanya siapa. Tetapi yang jelas ibu itu semenjak muda sudah mencintai buku bacaan, judulnya apa saja bebas yang kira-kira membuat dia senang dalam membaca.

Profil dari ibu itu semenjak kecilnya adalah keluarga yang tidak mampu, bahkan untuk membeli buku saja dia tidak sanggup ,tetapi dia tidak gampang untuk menyerah dan putus asa ,disuatu hari dia berpikir bagaimana caranya untuk membeli buku itu dengan satu persatu dikumpulkan dan menjadi banyak sehingga nantinya bisa membuat sebuah club pembaca dan membuat sebuah tempat yang nantinya diberi nama Club Taman Bacaan. Masih menarik ceritanya ,mari kita lanjut.

Diapun setiap hari berdoa semoga cita-citanya dikabulkan, dan bahkan yang bikin saya terkejut ibu itu pun waktu mudanya bekerja sebagai pengamen untuk mengumpulkan receh demi receh uang hasil dari ngamen dipinggir jalan terkadang di lampu merah, dia pun ternyata tidak sendiri untuk menjadi pengamen ,dia bersama temannya berusaha mengumpulkan uang untuk nantinya membeli buku.
Setelah uang itu terkumpul dia mengucap syukur bahwa uangnya sangat cukup untuk mebeli buku ,tetapi yang dia inginkan adalah buku bekas saja bila buku yang baru pastinya sangat mahal.  Ada kisah dimana ibu itu pernah diusir oleh penjaga toko buku karena beberapa har ini dia selalu membaca buku yang baru ,tetapi tidak membelinya. Cukup kasian yah sahabat warungblogid.

Dan beberapa tahun kemudian ibu itu akhirnya menikah dengan seorang lelaki yang sangat baik ,coba tebak mahar apa yang diinginkan oleh calon istrinya itu untuk menikah ? kaget saja ternyata dia hanya menginginkan buku panduan menikah ,itu saja maharnya syarat untuk menikahinya. Sungguh mulia sekali ibu itu. Tidak lama kemudian ibu itu sudah mempunyai modal untuk membangun sebuah ruangan yang cukup luas untuk menaruh dan menempatkan buku buku yang telah dikumpulkannya agar terlihat rapih.

Akhirnya ibu itu pun berhasil membangun sebuah club taman baca ,yang telah diimpikannya sejak lama ,dan orang-orang yang ada disekitarnya pun mampir untuk membaca agar wawasan orang lain tidak ketinggalan informasi, karena membaca ada hal yang sangat menarik dan mudah untuk dicerna. Sungguh saya ucapkan sekali lagi ibu itu memang mulia sekali hatinya demi kepentingan orang lain dia rela untuk saling berbagi.

Sekian cerita dari saya mudah mudahan anda pun terinspirasi dengan adanya seseorang yang mampu membuat club taman bacaan, dan peduli terhadap sesama dan juga dapat mencerdas kan bangsa. Si miskin saja ingin belajar apa masa yang kaya tidak mau. Salam semangat kawan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.