Indonesia Tidak Miskin


Salam sahabat warungblogid. Saya ingin memposting dan membahas seputar Negara indonesia beserta isi nya atau pun rakyat-rakyat nya yang sangat banyak ,dan juga bermacam-macam suku budaya,etnis, dan lain sebagai nya. Langsung saja ke Tempat Kerjadian Perkara ( TKP ).

Disini saya akan sedikit meriview ,mengapa indonesia di bilang negara miskin? Tetapi tidak miskin. Mudah saja untuk mengetahuinya , menurut pendapat orang lain negara kita itu ada yang bilang miskin dan juga ada yang menyebutkan negara indonesia sangat kaya. Perbedaan nya ada dua , berikut analisa nya.

Yang pertama, negara kita miskin karena penduduk nya mungkin terlalu banyak dan padat ,lihat saja seperti negara china yang sangat banyak sampai-sampai penduduk china sampai ke negara tetangga dan menetap atau sampai membangun tempat untuk tinggal di negara lain. Seharus nya penduduk kita mencontoh negara lain ,bagaimana cara nya mengelola penduduk nya agar lebih tertib lagi.

Yang kedua ,pastinya di setiap negara harus ada pembangunan tempat pekerjaan untuk rakyat nya ,di indonesia aneh nya lagi banyak sekali sumber daya yang masih bisa di manfaatkan, akan tetapi sumber daya alamnya tidak bisa di kembangkan ,alasan nya, dari SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang sangat kurang akan pendidikan dan tingkat kesejahtraan nya masih di bawah rata-rata.  

Maka tidak heran indonesia itu kaya sumber daya alam, tetapi miskin akan kemampuan, tidak di pungkiri lagi saya pun sangat miris kalau mendengar ataupun melihat nya di negara yang sekaya ini ,tetapi pengelolaan oleh negara (Pemerintah) sangat kurang untuk memperbaiki keadaan  masyarakat.

Semoga pemikiran dari saya ini dapat di aplikasikan kepada pelajar-pelajar untuk dapat memahami arti dari negara indonesia. Mungkin dari pemikiran-pemikiran seperti ini dapat membangun generasi yang lebih baik ,dan menanamkan inspirasi nya :D .

Terimakasih anda telah berkunjung dan membaca artikel blog ini “Indonesia Tidak Miskin“  semoga bermanfaat ide gagasannya untuk anda. Saran dan kritik kami tunggu komentar nya :D.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.