Browser Opera 12

Salam sahabat warung blog id. Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada browser opera yang mulai lounching dengan produk nya yang bernama Opera 12 di indonesia, pendapat saya sangat bagus untuk di bahas ada pun kelebihan dan kelemahan yang selama ini saya pakai dengan browser lain nya.


Cerita dari saya ,saat pertama kali memakai opera di tahun 2010 , browser ini masih jauh dan kurang di bandingkan dengan browser lain nya, dan pada tahun 2012 ini saya baru mendengar info nya, ternyata opera mengeluarkan produk terbarunya dengan versi Opera 12. Saya pun langsung mendownload nya dan merasakan sendiri ada kelebihan nya. berikut saya jabarkan dengan ringkas kelebihan browser Opera 12.

- Membuka Opera multi-tab dengan sangat cepat
Bila sebelumnya membuka Opera menjadi sangat lama karena banyaknya tab yang dibuka, sekarang dijamin sudah tidak akan menjadi masalah lagi.


- Bebas crash karena plugin
Plug-in terkenal karena menyebabkan masalah stabilitas. Bahkan hampir sepertiga dari semua crash di Opera disebabkan oleh plug-in. Dalam Opera 12 plug-in yang terisolasi dalam proses yang terpisah, ketika mereka crash semua yang perlu Anda lakukan adalah kembali halaman tersebut.

- WebGL
Tampilan grafis akan terlihat lebih sempurna di Opera 12.


- Opera: cpu
Dengan Opera CPU, kita akan lebih mudah melihat, apakah yang menyebabkan kinerja browser atau komputer kita melambat.


- Browsing dijamin lebih cepat
Hasil pemuatan halaman akan lebih cepat, karena Opera 12 ini mampu memuat se-efisien mungkin kerja script, style sheet dan gambar.


- Browsing lebih aman.
Membuka web https? Opera 12 sudah mampu mebukanya dengan lebih aman


- HTML5
Opera menyadari bahwa HTML5 adalah jantung dan jiwa dari web. Opera 12 menambahkan dukungan untuk drag dan drop, akses kamera (getUserMedia), animasi css dan banyak lagi.


- 64 bit Windows dan Mac
Opera 12 sekarang tersedia dalam 64 bit untuk semua platform.


Jika anda belum punya dan ingin memiliki browser opera 12,  langsung  saja  mendownloadnya  silahkan klik link ini:  http://www.opera.com/browser/.


Dan tidak lupa dalam promosi  browser opera 12 ini juga , ikut hadir dan meramaikan event opera yaitu  dari CHIP yang ikut serta dalam acara ini.  Baca juga ulasan-ulasan manarik dari majalah CHIP tersebut. 


Cukup sekian penelusuran analisa dari saya tentang opera 12 yang saya pakai ,harapan saya semoga browser opera 12 tidak kalah dengan browser-browser yang lain nya, akan tetapi persaingan secara sehat harus di utamakan,  agar lebih baik untuk kedepan nya dan orang banyak.

Terimakasih anda telah membaca blog ini ,jika anda ingin bercerita tentang artikel ini ,boleh sharing-sharing disini. Cukup sekian dari saya Semoga bermanfaat infonya untuk anda. Saran dan kritik kami tunggu komentar nya :D.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.