Pembukaan F1 Minta Dialihkan ke Barcelona



Perkembangan terbaru seputar nasib GP Bahrain. Selentingan kabar menyebut perhelatan pembuka musim tersebut kemungkinan dipindah ke Barcelona.
Kenapa harus ke sana? Ya, alasannya karena Barcelona menjadi tempat digelarnya ujicoba pra-musim terakhir.

Tiga sesi tes jelang pembukaan musim akan segera dilangsungkan di Sirkuit Catalunia pada 18 sampai 21 Februari ini. Karenanya penunjukkan Barcelona sebagai venue alternatif dinilai sangat realistis bagi tim peserta sebab mereka tidak perlu repot-repot lagi mengemas muatan.
Rumor tentang pengalihan balapan ke Barcelona sendiri mencuat setelah presiden baru sirkuit Catalunia, Vicenc Aguilera memberikan keterangan mengejutkan kepada harian lokal El Pais, Jumat (18/2/2011).

“Asosiasi tim F1 (FOTA) telah menanyakan tanggal untuk menghelat balapan pengganti di Bahrain. Hingga kini belum ada permohonan resmi, namun jika pihak penyelenggara F1 (FOM) mengajukannya, kami akan mengusahakan,” tutur Aguilera.

GP Bahrain sendiri terancam batal diselenggarakan terkait pergolakan yang terjadi di salah satu negara Arab tersebut. Pihak FOM  yang diketuai oleh Bernie Ecclestone saat ini terus memantau perkembangan situasi dan baru akan memberi keputusan pekan depan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.