Cara Membuat Blogger dengan Profesional


1.      Waktu

Blogger profesional harus memiliki waktu mengelola blognya. Bukan hanya penting untuk membuat postingan bagus, waktu juga penting untuk berinteraksi dengan blogger lain, mengumpulkan informasi, melakukan riset online, blog walking, dan sebagainya.

2.      Keahlian
Blogger profesional harus memiliki keahlian (kepakaran) di topik yang dipilihnya. Misalnya, bila dia memilih topik afiliasi, maka dia harus ahli di bidang tersebut. Selain dipercaya pembacanya, dia juga punya autoritas di bidang tersebut. Yang perlu dicatat, keahlian ini hasil dari belajar berkesinambungan (continuous learning).

2.      Tentukan Branding Blog Anda
Blog yang baik adalah blog yang fokus pada tema tertentu. Ada blog yang mengkhususkan pembahasan tentang sepakbola, ada blog seputar resep masakan, ada pula blog tentang kehidupan pribadi penulisnya. Apapun brand yang Anda pilih, pastikan branding tersebut sesuai dengan tujuan jangka panjang blog Anda. Lantas bagaimana jika blog tersebut merupakan blog pribadi seperti yang sedang Anda baca sekarang? Jawabnya adalah: Anda tetap bisa memilih tema utama yang menjadi ciri khas blog tersebut. Dalam kasus blog ini, saya memilih untuk fokus pada tema pengembangan diri dengan sub bahasan keterampilan untuk menjadi pribadi yang maju, produktif, dan bermanfaat buat orang lain.

3.      Kemampuan menulis
Blogger profesional harus memiliki kemampuan menulis yang baik dilihat dari tata bahasa, alur cerita tulisan, dan kemudahan tulisannya dimengerti pembaca. Kemampuan ini tidak harus sebaik sastrawan atau pujangga, minimal tulisannya dipahami pembaca.


4.      Kreatif dan Inovatif
Kreatif artinya memiliki daya cipta, sementara inovatif adalah menemukan hal baru. Kreatif dan inovatif akan membuat blogger profesional mampu membuat tulisan berkualitas, menemukan cara baru untuk mempromosikan blog atau produk, dan menemukan cara baru monetisasi

Sedikit saran dan kritikan membuat anda menjadi lebih baik lagi ,, trima kasih ,,

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.