F1 Gagal Pertahankan Hak Eksklusif



Grup Formula One gagal mendapatkan hak eksklusif pemakaian singkatan '"F1." Pengadilan Luxemburg menyatakan hal umum seperti itu tidak bisa diklaim oleh satu pihak.

Pada 2007, situs asal Prancis F1-Live dan divisi ekploitasi brand F1 yang biasa disebut Formula One Licensing sempat berseteru terkait penggunan singkatan F1 serta logo.

F1-Live yang akhirnya mengalah dan berganti nama menjadi ESPN kini bisa tersenyum setelah keluar putusan dari pengadilan terkait pemakaian singkatan tersebut.

Pekan ini, kasus yang sama menghadapkan Formula One Licensing dengan badan pendaftaran merk dagang kawasan Eropa atau bisa disebut OHIM. Hasilnya, pengadilan menyatakan kalau singkatan itu dipandang sebagai hal yang deskriptif.

"Pengadilan membenarkan pendapat OHIM dalam membedakan simbol F1 dalam kata-kata dan F1 sebagai logo," jelas pihak pengadilan dalam dokumen yang mereka tulis seperti dikutip Motorsport, Jumat (18/2/2011).

Berdasarkan putusan itu, maka Formula One Licensing diwajibkan membayar ongkos pengadilan. namun mereka masih bisa mengajukan banding dalam dua bulan ke depan

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.