Liverpool Mendapat Hasil Seri

Liverpool gagal meraih poin penuh kala menjamu Wigan Athletic, Sabtu (12/2) malam WIB. Kedua tim bermain imbag 1-1.

Hasil ini tentu saja menghambat langkah Liverpool untuk bisa mendekati perolehan poin tim batas bawah zona Champions, Chelsea, yang mengoleksi 44 angka. Liverpool masih tertinggal lima poin.

Sementara bagi Wigan, hasil ini juga tak cukup baik untuk bisa membawa mereka keluar dari zona degradasi. Wigan tetap menghuni peringkat 18 dengan 26 angka.

Liverpool sejatinya tampil dominan di laga ini. Sejak menit pertama, pasukan Kenny Dalglish itu terus menekan pertahanan Wigan.

Di menit 23, kebuntuan akhirnya pecah. Bola umpan silang Fabio Aurelio mengenai pemain belakang Wigan dan jatuh di dekat Raul Meireles untuk dituntaskannya dengan sepakan voli yang tak bisa dibendung Ali Al Habsi. 1-0 untuk Liverpool.

Tiga menit berselang, Luis Suarez nyaris mencetak gol dari jarak jauh jika saja tendangan melengkungnya tidak melebar dari gawang.

Wigan bukannya tanpa kesempatan. Akan tetapi hingga berakhirnya pertandingan di paruh pertama, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Dengan modal yang bagus di paruh kedua, Liverpool melanjutkan tekanan mereka. Namun bukannya menambah keunggulan, Liverpool malah kecolongan di menit 55. Steve Gohouri berhasil menaklukkan Pepe Reina dari jarak dekat lewat sontekannya.

Liverpool tak patah arang setelah keunggulan mereka lenyap. Tekanan terus dilakukan dan sejumlah kesempatan dimiliki pemain tuan rumah, mulai dari tendangan Maxi Rodriguez, Aurelio hingga penetrasi Suarez. Akan tetapi tak ada gol tambahan tercipta hingga berakhirnya waktu normal. Liverpool pun harus puas berbagi satu angka dengan Wigan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.