Jakarta Is My Inspiration



Salam sahabat warungblogid. Pada artikel kali ini saya sangat terinspirasi sekali dengan kota jakarta. Diantara lain saya menyimak bagaimana kehidupan nya? Sosial? Budaya? Etnis ? dan berbagai pertanyan lain nya. Dalam hal ini saya ingin membagi pengalaman dengan para pembaca blogger untuk menambah wawasan anda ,yang mungkin bisa dijadikan referensi menulis di diary nya atau pun blog seperti saya. Kita langsung saja ,jakarta inspirasi ku seperti apa.

 
Jakarta adalah kota yang sudah sangat terkenal di dalam negri, maupun di luar negri yang di sebut mancanegara.  Sepertinya masyarakat indonesia khusus nya, mungkin tidak asing lagi mendengar yang nama nya jakarta of country. Yang didalam nya banyak sekali orang-orang sibuk dengan aktifitas nya masing-masing. Dan selama 24 jam kota jakarta sama sekali tidak sunyi, ada saja berbagai hal yang disibukan oleh masyarakatnya.

 
Waktu itu saya sedang berjalan-jalan di sekitar kota jakarta,  saya melihat dengan sudut pandang yang berbeda yaitu di kot besar masih banyak kita temukan masyarakat yang hidupnya atau juga tempat tinggal nya, kurang dari cukup bahkan tidak sesuai kelayakan tempat bagi mereka yang tidak bagus untuk di tempati.

Masyarakat nya pun kurang memahami penting nya kebersihan bagi lingkungan nya sendiri atau pun kepentingan bersama yaitu khususnya di wilayah kota jakarta. Dan saya merasakan sendiri bagaimana kebersihan polusi nya sangat kurang sekali, bagaimana tidak di jakarta sudah sangat banyak sekali pengendara mobil dan motor yang mengeluarkan gas-gas dari mesin kendaraan nya masing-masing.

saya juga melihat ada yang unik di jakarta ,tapi sayang aktu itu saya tidak membawa kamera untuk meliput seorang pengemis dengan menggunakan miniatur bajaj , yang bertuliskan “ Bantu kami ,dan berikan kami sedikit biaya atau Uang seilas anda”. Kalo dilihat sekilas pasi sangat miris dan kasihan. Orang pun akan terbuka hatinya untuk membantu nya.

 
Sedikit saran dari saya untuk daerah kota jakarta, jangan lah membuang sampah sembarangan di sungai ,karena  sungai-sungai di jakarta sudah sangat berbahaya karena banyak nya sampah, seperti bau yang tidak sedap ,beresiko mengundang penyakit dan lain sebagainya. Dan kurangi polusi kendaraan ,sebaik nya masyarakat perkotaan melakukan transportasi masal untuk berangkat kerja atau sekolah, tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi. Agar polusi di jakarta itu berkurang. Dan juga harapan saya semoga para pengmis dan gelandangan kota ,tidak ada lagi yang hidupnya di jalanan, dan semoga cepat di berikan tempat tinggal yang layak bagi kehidupan nya dimasa depan.

 
Itu adalah potret sebgian dari kota jakarta yang sudah di kenal oleh negara lain, sekian dari saya semoga inspirasi-inspirasi seperti ini memberikan maanfaat bagi anda dan semua kalangan blogger sebagai para pembaca.”” Inspirasi untuk saya dan berbagi untuk anda””.

 
Terima kasih anda telah berkunjung dan membaca artikel blog ini semoga bermanfaat infonya :D .
Saran dan kritik kami tunggu komentar nya :D






Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.