Cara Membersihkan Komputer Sendiri


Salam sahabat warungblogid. Sore sore saya terpikir untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat, yaitu membersihkan komputer yang terlihat sudah mulai berdebu dan kotor sehingga bisa mengganggu kinerja dari komputer tersebut. Saya akan memberikan tipsnya untuk anda, apa bila belum ada yang pernah membersihkan komputer sampai kedalam dalamnya sehingga banyak debunya atau bagi anda yang sudah terbiasa membersihkan komputer dirumah mohon dibagi pengalamannya disini. Ini dia komputer yang akan kita bersihkan.




Kita mulai saja yang harus dilakukan adalah disini saya menyiapkan peralatannya kuas dan obeng untuk membuka baut komputer.



Pertama kita harus membongkarnya terlebih dahulu ,seperti ini yang terlihat isi  komputer yang penuh debu ,maklum sudah 4 bulan tidak pernah dibuka hehe.



Kedua kita bersihkan sela-sela dengan kuas, disini saya menemukan debu dan juga sarang laba-laba, bila sudah seperti ini kita harus memakai kuas untuk mengangkatnya atau juga bisa menggunakan kain kering.



Ketiga kita akan melepas sebuah hardisk eksternal, dengan menggunakan obeng dan kita lepas perlahan-lahan sehingga terlihat seperti digambar berikut.



Tahap keempat kita akan membersihkan kipas yang berada pada atas prosesor, kipas ini berfungsi untuk mendinginkan kinerja dari prosesor yang sangat panas jika dijalankan.



Tahap keenam kita akan membersihkan RAM dengan menggunakan kuas seperti gambar dibawah ini.




Setelah semua dibersihkan jangan lupa kita harus rapikan kembali seperti semula dan juga jangan terbalik memasang ram yang tadi dilepas. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan juga bisa dipraktekan dirumah anda ataupun dikantor anda, sehingga komputer bisa tetap awet dan tidak cepat rusak. Terimakasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.