Sejarah Sepak Bola

Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, masing-masing beranggotakan sebelas orang. Dua tim bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan ("mencetak gol"). Tim yang mencetak lebih banyak gol yang berhak menjadi pemenang. Biasanya permainan ini berlangsung dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lain untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri, yaitu pertambahan waktu 2 × 15 menit. 



Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain (kecuali penjaga gawang) tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan. Sebuah pertandingan diperintah oleh seorang wasit yang mempunyai wewenang penuh dalam suatu pertandingan yang telah diutuskan kepadanya, dan keputusan-keputusan pertandingan yang dikeluarkannya dianggap sudah final. Kejuaraan internasional terbesar di sepak bola ialah Piala Dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA) setiap empat tahun sekali. Pada saat ini permainan sepak bola digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.