Penyebab Tv Tuner Merek Advance Sering Erorr Pada Channel

Salam sahabat warungblogid. Bercerita tentang TV tuner saya juga dirumah menggunakan Tv tuner iseng iseng untuk menonton tv dirumah , bila komputer tidak digunakan saja lumayan agar tidak jenuh sehabis internetan bisa langsung nonton tv. 

Tapi bukan tanpa kendala, saya menggunakan merek advance sudah hampir beberapa bulan terkadang saya mengalami kerusakan pada channel ,yaitu jika saya matikan alat tv tuner ini dan bila hendak digunakan kembali malah terjadi channel yang tadi nya sudah di setting tiba-tiba hilang dan harus di setting kembali untuk mendapatkan channel tv lagi. Bila begini terus bagaimana saya bisa menikmati acara tv ? tanpa harus di setting kmbali programnya, cukup menyulitkan bukan.

Akhirnya saya mempunyai cara bagaimana agar tv tuner ini tidak error lagi, ternyata solusinya cukup mudah dan kita harus memberikan di kipas/FAN untuk mendinginkan alat tv tuner advance ini agar normal kembali. Berikut langkah-langkah dan penjelasan nya yang saya terapkan dirumah.

Sebelum keadaan masih error saya tidak menggunakan kipas/FAN maka akan terjadi panas sehingga dapat menyebabkan gangguan pada settingan program channel.


Dan setelah saya menggunakan kipas hasil nya sangat memuaskan ,tv tuner ini tidak panas lagi sehingga tetap dingin dan tidak terjadi error pada channel tv. Berikut gambar dibawah ini.


 
Sangat mudah bukan ,saya menemukan solusi ini ketika saya tahu bahwa alat ini sangat panas sekali kira-kira hingga 50 – 60 derajat celcius jika dihidupkan.

Semoga dengan solusi ini dapat membantu anda bagi yang memakai tv tuner merek advance ,terimakasih anda telah membaca artikel ini jangan lupa beri komentar nya yah. Saya tunggu saran dari anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.